Rabu, 24 November 2010

Orang yang di benci IBLIS



Rosululloh SAW Lalu bertanya Kepada Iblis:"Kalau kau benar jujur,siapakah manusia yang paling kau benci?"
Iblis:"Kamu,kamu dan orang seperti mu Adalah makhluk Alloh yang paling aku benci."
"Siapa selanjutnya?"
"Pemuda yang betakwa yang memberikan dirinya mengabdi pada Alloh."
"Lalu siapa lagi?"
"Orang aliim dan wara'(loyal)
"orang yang selalu bersuci."
"Siapa lagi?"
"Seorang fakir yang sabar dan tak pernah mengeluhkab kesulitan kepada orang lain."

TANDA ORANG SABAR
"Apa tanda kesabarannya?"
"Wahai Muhammad,jika ia tidak mengeluhkan kesulitannya kepada orang lain selama 3 hari,Alloh akan memberi pahala orang-orang yang sabar."
"Selanjutnya apa?"
"Orang kaya yang bersukur."

TANDA ORANG SYUKUR
"Apa tanda kesyukurannya?"
"Ia mengambil kekayaanya dari tempatnya,dan meneluarkannya juga dari tempatnya."
"Orang seperti apa Abu Bakar menurutmu?"
"Ia tidak pernah menurutku di jaman jahiliyah,apalagi dalam Islam."
"Umar bin Khottob?"
"Demi Alloh setiap berjumpa dengannya aku pasti kabur."
"Usman bin Affan?"
"Aku malu pada orang yang malaikat pun malu kepadanya."
"Ali bin Abi Tholib?"
"Aku berharap darinya agar kepalaku selamat,dan berharap Ia melepaskanku dan aku melepaskannya.tetapi ia takan mau melakukan itu." (Ali bin Abi Tholib selalu berdzikir kepada Alloh SWT).

AMALAN YANG DAPAT MENYAKITI IBLIS
"Apa yang kau rasakan jika melihat seseorang dari hambaku yang hendak mengerjakan sholat?"
"Aku merasa panas dingin dan gemetar."
"Kenapa?"
"Sebab setiap seorang hamba bersujud satu kali pada Alloh/Alloh mengangkatnya satu derajat."
"Jka seorang umatku berpuasa?"
"Tubuhku terasa terikat hingga ia berbuka."
"Jika ia berhaji?"
"Aku seperti orang gila."
"Jika ia membaca Al-Qur'an?"
"Aku merasa meleleh laksana timah di atas api."
"Jika ia bersedekah?"
"Itu sama saja orang tersebut membelah tubuhku dengan gergaji."
"Mengapa bisa begitu?"
"Sebab dalam sedekah ada 4 keuntunganbaginya yaiti:kberkahan dalam hartanya,hidup di sukai,sedekah itu kelak akan menjadi hijab antara dirinya dengan api neraka dan segala macam musibah akan terhalau dari dirinya."
"Apa yang dapat mematahkan tulangmu?"
"Suara kuda perang di jalan Alloh."
"Apa yang dapat melelehkan tubuhmu?"
"Taubat orang yang bertaubat."
"Apa yang dapat membakar hatimu?"
"Istigfar di waktu siang dan malam."
"Apa yang dapat mencoreng wajahmu?""Sedekah yang diam-diam."
"Apa yang dapat menusuk matamu?"
"Shalat fajar."
"Apa yang dapat memukul kepalamu?"
"Shalat berjama'ah."
"Apa yang paling ,mengganggumu?"
"Mejlis para ulama."
BAgaimana cara makan mu?"
"Dengan tangan kiri dan jariku."
"Dimana kau menaungi anak-anak mu di musim panas?"
"Di bawah kuku manusia."

MANUSIA YANG MENJADI TEMAN IBLIS
Nabi lalu bertanya:"Siapa teman mu wahai iblis?"
"Pemakan Riba."
"Siapa sahabatmu?"
"Pezina."
"Siapa teman tidurmu?"
"Pemabuk."
"Siapa tamumu?"
"Pencuri."
"Siapa utusan mu?"
"Tukang sihir."
"Apa yang membuatmu gembira?"
"Bersumpah dengan cerai."
"Siapa kekasihmu?"
"Orang yang meninggalkan shalat jum'at."
"Siapa manusia yang membanggakan mu?"
"Orang yang meninggalkannya shalat dengan sengaja."

IBLIS TIDAK BERDAYA DI HADAPAN ORANG YANG IKHLAS
Rosululloh SAW lalu bersabda:Segala puji bagi Alloh yang telah membahagiakan umatku dan menyengsarakanmu."

Iblis segera menimpali:
"Tidak,tidak...tak akan ada kebahagiaan selama aku hidup hingga akhir.

Bagaimana kau bisa berbahagia dengan umatmu,sementara aku bisa masuk kedalam aliran darah mereka dan mereka tidak bisa melihatku.Demi yang menciptakan diriku dan memberikanku kesempatan hingga hari akhir,aku akan menyesatkan mereka semua.Baik yang bodoh atau yang pintar,Yang bisa membaca atau tidak bisa membaca,yang durjana atau yang saleh,kecuali hamba Alloh yang ikhlas.
"Siapa yang ikhlas menurutmu?"
"Tidakah kau tau Muhammad,barang siapa yang menyukai emas dan perak,ia bukan orang yang ikhlas.jika kau lihat seseorang Tidak menyukai dinar dan dirham,tidak suka pujian dan sanjungan.aku bisa pastikan ia orang ikhlas,maka aku meninggalkannya.Selama seseorang masih menyukai harta dan sanjungan dan hatinya selalu terikat dengan kesenangan dunia,ia sangat patuh padaku."

IBLIS DI BANTU OLEH 70.000 ANAK-ANAKNYA
Tahukah kamu MUhammad,bahwa aku mempunyai 70.000 anak.Dan setiap anak mempunyai 70.000 Syetan.
Sebagaian ada yang aku tugaskan aku untuk mengganggu ulama,sebagaian untuk mengganggu anak-anak muda,sebagaian untuk menganggu orang tua,sebagaian untuk mengganggu wanita-wanita tua,sebagaian anaku tugaskan kepada para jahid.
Aku punya anak yang suka mengencingi telinga manusia sehimgga ia tertidur di saat shalat berjama'ah.tanpanya manusia takan mengantuk pada waktu shalat berjama'ah.
Aku punya anak yang suka menaburkan sesuatu di mata orang yang sedang mendengarkan ceramah ulama sehingga mereka tertidur sehingga pahalanya terhapus.
Aku punya anak yang suka berada di lidah manusia.jika ia melakukan kebajikan lalu ia beberkan kepada setiap manusia,maka 99% pahalanya akan terhapus.
Pada setiap seorang wanita yang berjalan,anaku dan syetan duduk di pinggul dan pahanya,lalu menghiasi agar manusia memandangnya.
Syaiton juga berkata:Keluarkan tanganmu,"lalu ia mengeluarkan tangannya lalu syaton pun menghiasi kukunya.
Mereka anak-anak kudan berubah dari satu kondisi ke kondisi lainnya,dari satu pintu ke pintu lainnya untuk manggoda manusia sehingga ia terhempas dari keikhlasan mereka.
Akhirnya mereka menyembah Alloh tanpa ikhlas,namun mereka tidak merasa puas.
Tahukah kamu Muhammad? ada Rahib yang telah beribadah kepada Alloh selama 70 tahun.setiap orang sakit yang di doakan olehnya,sembuh seketika.Aku terus menggodanya hingga ia berzina,membunuh dan Kufur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar