Rabu, 24 November 2010

Lidaf’il Bala di Rabu Terakhir Shafar 1430H


Cetak E-mail

Ada sebuah buku berjudul “Kanzun Najah” karangan Syekh Abdul Hamid Kudus yang pernah mengajar di Makkatul Mukaramah. Dalam buku tersebut diterangkan bahwa telah berkata sebagian ulama ‘arifin dari ahli mukasyafah (sebutan ulama sufi tingkat tinggi), bahwa setiap hari Rabu di akhir bulan Shafar diturunkan ke bumi sebanyak 360.000 malapetaka dan 20.000 macam bencana. Bagi orang yang melaksanakan shalat Rebo Wekasan atau shalat tolak bala pada hari tersebut sebanyak 4 raka’at satu kali salam atau 2 kali salam dan pada setiap raka’at setelah membaca surat Al Fatihah dilanjutkan dengan membaca surat Al Kautsar 17 kali, surat Al Ikhlas 5 kali, surat Al Falaq 2 kali dan surat An Nas 1 kali. Setelah selesai shalat dilanjutkan membaca do’a tolak bala, maka orang tersebut terbebas dari semua malapetaka dan bencana yang sangat dahsyat tersebut.
Tahun 1430 H ini, insya Allah hari Rabu terakhir bulan Shafar jatuh pada tanggal 25 Februari 2009 pelaksanaannya ba’da sholat isyroq (Shalat tanda bersyukur nikmat atas masih berjumpanya kita dengan matahari pagi) sekitar pukul 06.15 WIB.
Setelah Sholat membaca istighfar:
Ashtaghfirullohal ‘azhim alladzi laa ilaaha illa huwal hayyul qoyyum wa atuubu ilayh. Taubata ‘abdin zhoolimiin la yamliku linafsihi dhorrow wa laa naf ‘aw walaa mawtaw walaa hayataw walaa nusyuuro wa la hawla wa laa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘azhim (3x)
Aku memohon ampun kepada Allah yang Tiada Tuhan selain Dia yang Maha Hidup dan Maha Tegak dan aku bertaubat kepada-Nya dengan taubatnya seorang hamba yang dzalim yang tidak berkuasa terhadap dirinya sendiri baik dari bahaya, manfaat, kematian, kehidupan dan kebangkitan. Dan tiada daya maupun upaya kecuali dengan (izin) Allah Yang Maha Tinggi dan Maha Agung.
Lalu membaca doa berikut (3 kali):
Allahumma sholli wa sallim ‘alaa sayyidina muhammadiw wadfa’ ‘annaa minal balaa il mubromi innaka ‘alaa kulii syay in qodiir. Allahumma innii a’uudzubika bikalimaatikat taammati kullihaa minarr royhil ahmari wa minad daa’il akbaari fin nafsi waddaami wallahmi waludzmi waljuluudi wal ‘uruuqi subhaanaka idzaa qodhoyta amron an tquula lahuu kun fayakuun. Allahu Akbar. Allahu Akbar. Allahu Akbar. Birohmatika Yaa Arhamar Roohimiin
Ya Allah curahkanlah rahmat dan kesejahteraan kepada tuan kami Muhammad dan tolaklah bala mubrom dari kami, sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu. Yaa Allah Sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dengan seluruh kalimatMu yang sempurna dari angin merah dan dari pnyakit yang besar di dalam diri, darah, daging, tulang, kulit bahkan keringat. Mahasuci Engkau yang jika Engkau memutuskan sesuatu Engkau mengatakan kepadanya ‘jadilah’ maka menjadilah ia. Allah Maha Besar. Allah Maha Besar. Allah Maha Besar. Dengan rahmat-Mu wahai Yang Paling Besar Kasih Sayangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar